Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 22 Agustus 2016

Bermacam Agama Yang Aneh Didunia Yang Pernah Ada

Unknown

10 Agama DiduniaYang Paling Aneh 


10 agama baru paling aneh didunia yang pernah menggemparkan umat manusia. Mungkin saja banyak di antara anda yang belum tahu serta belum pernah mendengarnya sekalipun. Bagaimana mengenai ajarannya, memanglah beberapa besar masihlah mengambil agama-agama yang telah ada terlebih dulu. 

1. Agama Baru Nuwaubianisme 


Berdasarkan penjelasan pakar cendikiawan, pengikut agama Nuwaubinisme (Nuwaubian Nation of Moors) ini dulunya yaitu komune orang kulit hitam muslim yang tinggal di sekitar daerah metropolitan New York. Pada akhirnya, mereka membangun satu markas di Putnam County, Georgia pada 1993 silam (saat ini telah ditinggalkan). 

Sayangnya, pemimpin spiritual mereka Dr. Malachi Z. York yang dijuluki Dwight York, disuatu malam di tangkap lantaran dituduh membersihkan duit serta lakukan pelecehan seksual pada anak-anak kecil. Anehnya, walau kenyataan kejahatan sang pemimpin telah tersingkap terang, tetapi beberapa pengikut agama Nuwaubianisme masihlah saja tetap bertahan hingga saat ini. 

Menurut mitos dalam ajaran agama sesat Nuwaubianisme ini, orang kulit putih ditakdirkan untuk memperbudak orang kulit hitam, tetapi takdir ini pada akhirnya meleset. Mereka juga yakin wanita lebih dulu terdapat banyak generasi sebelumnya pria di ciptakan melalui rekayasa cinta genetik. 

2. Gerakan Pangeran Phillip (Prince Phillip Movement/PPM) 


'Ayah suri' serta suami dari Ratu Elizabeth II ini pada akhirnya dapat rasakan jadi Raja dalam pengertian sesungguhnya. Golongan masyarakat Yaohnanen di Vanuatu, menganggapnya sebagai 'anak dari roh Bumi yang pergi menyeberangi lautan untuk menikah dengan seseorang wanita yang berkuasa'. 

Sesudah lihat langkah petinggi Vanuatu melayani Ratu Elizabeth waktu berkunjung ke negara mereka, pengikut ajaran ini mengambil keputusan kalau suaminya pastinya 'anak roh Bumi' yang disebut dalam legenda itu. Pengikut Gerakan Pangeran Phillip merayakan lagi th. bapak dari Pangeran Charles yang jatuh pada tanggal 10 Juni tiap-tiap tahunnya sebagai festival keagamaan unik mereka. 
Kenyataan Kejahatan Agama yang Dikira Paling Benar 

3. Raelisme 


Sempatkah anda memikirkan Michael Schumacher atau Rio Haryanto membangun agama baru paling aneh didunia? Tidak mungkin saja. Namun narasi dari Claude Vorilhons, bekas pembalap mobil Prancis ini tentunya bikin siapapun menggeleng-gelengkan kepala saat mendengarnya. 

Ia mengakui pernah diculik oleh Alien serta diberitahu masalah asal-usul manusia. Alien itu pulalah yang berikan Claude nama 'Rael' waktu dibawa ke planet nun jauh di sana yang tuturnya bernama Elohim. 

Claude mengakui dianya 'merasa terhormat' lantaran bisa berjumpa dengan tokoh-tokoh keagamaan serta filsuf populer selama histori, seperti Yesus, Konfusius, Buddha, serta Joseph Smith (pendiri aliran Mormonisme). Claude dengan kata lain Rael juga menyampaikan kalau Alien akan tiba ke Yerusalem pada th. 2025. Wow Mengerikan bukan? 

4. Pana Wave, Agama Paling Aneh di Jepang 


Siapa yg tidak kenal Jepang dengan semua type keanehan era ke 21 nya? Bila anda belum pernah mendengar Panawave, ajaran ini yaitu gerakan yang didirikan oleh sekumpulan orang cerdas yang kurang piknik. Golongan ini meyakini gelombang elektromagnetik yaitu penyebabnya dari semua bencana yang ada di muka Bumi. 

Mereka menyalahkan gelombang elektromagnetik sebagai biang keladi atas semuanya kekacauan lingkungan serta pergantian iklim yang berlangsung. Konyolnya, pada th. 2003 silam, grup Pana Wave ini pernah menculik seekor anjing laut kutub utara yang mendadak nampak di permukaan sungai Tokyo. 

Golongan Pana Wave memiliki pendapat hadirnya anjing laut ditempat yang aneh seperti sungai yaitu bukti dari 'kejahatan' gelombang elektromagnetik, serta karena itu anjing laut itu mesti dikembalikan ke Arktik untuk menghindar terjadinya kiamat.

5. Penganut Ajaran Aneh Golongan Alam Semesta 


Seperti Raelisme, agama aneh paling baru ini dapat di inspirasi oleh hadirnya alien. Grup ajaran yang bermarkas di Republik Ceko ini mendasarkan kepercayaannya pada mahkluk luar angkasa yang 'katanya' selalu berkomunikasi dengan pendiri mereka, Ivo Benda, mulai sejak th. 1997 silam. 

Menurut Ivo Benda, alien mempunyai awak kapal yang setiap saat bisa mengorbit Bumi. Awak kapal ini di pimpin oleh makhluk bernama Ashtar yang mengawasi umat manusia di Bumi, serta siap mengangkut mereka yang hidupnya baik serta mempunyai karakter setia ke dimensi lain. 

Bila ada yang punya mimpi untuk bertamasya ke luar angkasa, mungkin saja agama baru ini dapat jadi satu diantara jalan keluar murah untuk wujudkan yang diimpikan itu. Nama agama aneh ini yaitu Universe People juga dikenal dengan nama The Cosmic People of Light Powers. 

6. Gereja Semuanya Dunia (Church of All Worlds) 


Berikut agama pagan era ke 21 paling besar sekarang ini. Church of All Worlds didirikan pada th. 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart (namanya serupa seperti ciri-ciri game petualangan), serta istrinya, Morning Glory. Wow! 

Nama organisasi mereka di ambil dari Strange in a Strange Land karya Robert Heinlein. Pengikutnya menyembah Bumi berbentuk Gaea, serta sebagian dewa yang di ambil dari beberapa agama kuno (umumnya Yunani Kuno). 

Oberon sendiri berstatus 'Kepala Gereja', serta bergelar 'Primata'. Sesaat pengikutnya dimaksud dengan arti 'Kaum Air' (Waterkin). Heem, mudah-mudahan saja selekasnya terserang sama negara api. 

7. Rastafarianisme, Agama yang pernah Menggemparkan Dunia 


Satu lagi " agama baru " paling aneh namun riil didunia, walau ajaran agama ini telah lama di kenal mulai sejak th. 1930. Rastafarianisme juga dikenal sebagai Gerakan Rastafari yang tumbuh di Jamaika, yakini kalau bekas Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I yaitu Raja di atas Raja, Tuan semua Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda dalam pengertian sebenarnya Tuhan yang berkuasa di Dunia. 

Banyak aspek penyebabnya yang bikin ajaran Rastafari ini muncul serta makin bertumbuh subur umat pengikutnya, salah satunya akibat salah menafsirkan Nubuat dalam Alkitab, serta penyangkalan rasialis orang kulit hitam yang menentang perbudakan dari beberapa orang berkulit putih. 

Hingga mereka mengharapkan lewat ajaran ini, semuanya masukan serta politik kulit hitam bisa diwujudkan oleh Pemimpin mereka. Tetapi sayangnya, gerakan Rastafari ini juga ditentang keras oleh Golongan Rasta sendiri lantaran dikira telah berbuat tidak etis golongan mereka. 

8. Agama Paling baru Jediism 


Tidak bisa disangkal, fanatisme pengagum sekuel film Star Wars memanglah tambah lebih dalam daripada serial yang lain, beberapa hingga dikultuskan seperti agama. Untuk anda yang pernah melihat atau mungkin saja telah jadi pengagum fanatik film ini, jadi telah hafal dengan rencana Light Side vs Dark Side, serta kemampuan 'Force' yang menjadikan satu semua alam semesta. 

Rencana agama unik ini sedikit serupa dengan rencana kebaikan yang di ajarkan dalam agama-agama 'mainstream' hingga bikin sebagian pengagum pilih ikuti ajaran Jedi (Light Side) dalam kehidupan setiap harinya. 

Walau tak mempunyai organisasi pusat, tetapi gerakan ini punya satu 'rumah suci' bernama ‘Temple of the Jedi Order’ yang berbasiskan di Texas. Kuil ini keluarkan satu kode voucher berperilaku untuk beberapa pengikut Jediisme yang dimaksud ’16 Ajaran Jedi'. Ajaran ini mencampuradukkan nilai-nilai kemanusian dalam film Star Wars dengan ajaran agama yang berkembang di Asia Timur seperti Ajaran Buddha serta Tao. 

9. Gerakan Kreatifitas (Creativity Movement) 


Creativity Movement yaitu gerakan separatis serta rasis yang memprioritaskan 'Kreativitas' sebagai nilai intinya. Walau banyak menggunakan arti 'Kreator' dalam ajarannya, tetapi hal semacam ini tak mengacu pada satu rencana ketuhanan, tetapi pada pengikutnya sendiri. Gerakan ini berbentuk ateis serta karena itu tak mengenalkan rencana kebesaran serta kekuasaan Tuhan. 

Creativity Movement digalang oleh Ben Klassen pada awal th. 1973. Sesudah Ben Klassen wafat, gerakan ini nyaris musnah sebelumnya pada akhirnya digerakkan kembali oleh Matthew F. Hale melalui 'Gereja Pencipta Baru' (New Church of the Creator) tiga th. lalu. 

Hale bertindak sebagai 'Pontifex Maximus' (Imam Paling tinggi) sebelumnya pada akhirnya di tangkap pada Januari th. 2003 atas tuduhan pembunuhan seseorang hakim federal yang melibatkan Kepala Keamanan gerakan mereka, Anthony Evola (seseorang informan FBI). 

10. Pengetahuan Kebahagiaan (Happy Science) 


Entrepreneur asal Jepang, Ryuho Okawa membangun satu agama baru sesudah berhenti dari karier bagian keuangannya di Kota New York. Dengan misi membawa kebahagiaan serta perdamaian ke semua dunia, ia mengklaim turut berperan serta menyukseskan misi ini lewat cara menyalurkan daya serta ajaran yang dibawa oleh tokoh-tokoh serta nabi-nabi dari sebagian agama. 

Menurut pembicaraan Ryuho Okawa, Malaikat Jibril/Gabriel akan tiba ke Bumi di hari esok, serta bakal mendarat pas di Kota Bangkok. 

Bila sang malaikat pemberi pesan memang sungguh-sungguh akan tiba ke sana, jadi pemerintah Thailand tentunya bakal kewalahan mengatur banyak turis yang menginginkan jumpa fans sembari berselfie ria dengan sang malaikat. Hahaha mabok encu, namun agar bagaimanapun pengikut agama baru buatan Ryuho ini begitu mengagumkan banyak. 

Teman dekat kejadiananeh. com, agama memanglah sudah jadi batu pijakan serta dasar keseharian untuk umat manusia mulai sejak masa prasejarah. Agama juga memastikan langkah pandang hidup seorang, bahkan juga memengaruhi beberapa segi kemaslahatan umat manusia seperti politik, ekonomi, serta jalinan antar orang-orang pada umumnya. 

Mungkin saja ada banyak kepercayaan serta keyakinan lain yang belum saya katakan, terkecuali 10 agama aneh paling baru yang ada didunia. Jangan sampai menghakimi mereka, serta biarlah mereka wujudkan mimpinya untuk terbang berbarengan alien melalui agama bikinannya.

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib