Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 22 Agustus 2016

Sebuah Keajaiban Batu Pagoda Buddha Kyaiktiyo yang Berusia 2500 Thn

Unknown

Keajaiban Batu Pagoda Buddha Kyaiktiyo

                                                Gambar Batu Pagoda Buddha Kyaiktiyo

Keajaiban Batu Pagoda Buddha Kyaiktiyo

Dalam cerita legenda rakyat jaman dulu, Buddha pada satu diantara demikian banyak kunjungan ke bumi, memberi sejumput rambutnya pada Talk Tha seseorang petapa. Lantas jumputan rambut Buddha itu dia berikanlah pada anak angkatnya Raja Tissa, Raja Burma di era ke-11. Waktu Raja sekarat, ia mengharapkan rambut Buddha itu diabadikan dalam satu batu yang berupa kepala pertapa. 

Dalam pencarian, Raja Tissa dibantu oleh Raja Nats, Thagymin pada akhirnya temukan tempat yang sempurna untuk pagoda yaitu di Kyaiktiyo. Serta disanalah konon rambut Buddha diselipkan. Serta cerita legenda yang masihlah dipercaya hingga saat ini, rambut Buddha berikut yang menghindar batu besar itu tak terguling jatuh atau menuruni bukit. Yakin atau Tak semuanya kembali ke anda. 


Batu Aneh Bin Ajaib 

Seperti yang di ketahui Kyaiktiyo yaitu desa yang paling dekat ke pagoda. Banyak wisatawan kesana, baik yang lakukan ziarah maupun berwisata sembari lihat keajaiban batu emas itu. Kyaiktiyo Pagoda yaitu batu berwarna kuning emas serta sudah berumur 2500 th.. Kyaiktiyo Pagoda dikenal juga sebagai Golden Rock yaitu satu website ziarah Buddhis yang populer di Negara Mon, Burma. Pagoda kecil (5, 5 m (18 ft)) duduk diatas batu emas, batu granit ditutupi dengan daun emas disisipkan oleh umat pemujanya. 

Yang paling unik sekalian aneh dari batu besar itu yaitu posisinya yang melawan gravitasi. Dalam posisi seperti ini, sesungguhnya batu terlebih yang sebesar itu, riskan terguling. Serta memanglah posisinya yang doyong diatas bukit seakan setiap saat siap terguling, namun nyatanya tak! Sepanjang 2500 th., batu itu tetap dalam posisi sekian. Sungguh betul-betul keajaiban alam!

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib