Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 22 Agustus 2016

Misteri Keajaiaban Batu Bertumpuk yang Tak Bisa Ambruk Meski Diguncang Gempa Bumi

Unknown

Batu Bertumpuk yang Tak Bisa Ambruk Meski Diguncang Gempa Bumi

                                                        Gambar Batu Bertumpuk


Batu Bertumpuk yang Tak Bisa Ambruk Meski Diguncang Gempa Bumi

Peristiwa aneh dalam sebagian era lamanya lokasi batu bertumpuk yang terdapat di San Andreas serta San Jacinto, California Amerika Serikat ini walau kerap dihantam gempa bumi. Tetapi tak sekalipun merobohkan batu-batu itu serta tetap berdiri kokoh. Beberapa ilmuwan berusaha untuk mengungkap misteri yang sepanjang sebagian dekade teka-teki pertanyaan ini belum teratasi. 

Hingga pada akhirnya satu riset baru mengungkap kalau jalur patahan di lokasi itu peluang sudah berhubungan dengan jalur patahan di lokasi lain, hingga gempa bumi seakan-akan melompati lokasi dimana batuan itu berdiri serta jadikan batu-batu itu tak berubah atau roboh meskipun. 

fenomena batu ajaib jadi keajaiban dunia 

Jim Brune, dari University of Nevada, pada BBC seperti diambil Dailymail. co. uk menyampaikan dianya sudah temukan kalau dua patahan yang sama-sama berdekatan 'berkomunikasi' keduanya. Tetapi dia baru tahu sesudah lakukan riset mulai sejak th. 1990. 

Pada umumnya, batu bertumpuk tak diketemukan dalam radius 15 km dari jalur patahan sebagai lokasi terjadinya gempa akibat pergeseran seismik dari lempek tektonik. Brune temukan beberapa batu bertumpuk di radius 7-10 km dari jalur patahan di San Andreas serta San Jacinto. 

Tim yang di pimpin Brune lalu lakukan hitung kemampuan dampak gempa yang berlangsung pada 1812 serta 1857. Menurut Brune, dua gempa itu semestinya dapat menjatuhkan batu bertumpuk, tetapi hal semacam itu tak berlangsung. 

Disamping itu Lisa Grant Ludwig, dari University of California yang juga menulis riset ini, menyampaikan ada 'kesimpulan tak terhindarkan' dalam riset ini yang mengatakan kalau goyangan tanah akibat gempa tentu lebih rendah yang semestinya. 

 " Patahan San Andreas serta San Jacinto berdekatan, mereka terpisah sejauh 2 km. Lewat beragam gempa serta studi jenis gempa bisa diliat kalau goncangan seakan-akan melompat lokasi itu waktu berlangsung gempa, " kata Ludwig. Ludwig memberikan jalur patahan yang berdekatan serta hubungan antarpatahan tersebut sebagai kunci untuk mengerti fenomena kemampuan lokasi dimana batuan itu ada. 

Kenyataan aneh ini merubah pemahaman ilmiah mengenai gempa bumi hingga otoritas California dengan cara penting dapat membuat lagi kiat perlakuan gempa di lokasi itu. Tak kalah seru dengan fenomena 4 batu ajaib yang dikira keajaiban dunia

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib