Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 22 Agustus 2016

Fenomena Cecilia Maria Biarawati yang Meninggal Sambil Tersenyum

Unknown

Biarawati Cecilia Maria yang Meninggal Sembari Tersenyum 

                                                   Foto Biarawati Cecilia Maria

Biarawati Cecilia Maria yang Meninggal Sembari Tersenyum 

Senyum indahnya seolah tak pernah dapat hilang, walau badannya terbujur kaku dalam peti jenazah, meninggalkan kehidupan yang tak bersahabat untuk selamanya. Bila kita pertama kalinya lihat sosok biarawati cantik asal Santa Fe, Argentina bernama Cecilia Maria ini, mungkin saja kita bakal menganggap ia orang yang senantiasa bahagia serta tak pernah rasakan kesulitan sedikit juga.

Tetapi maut seolah iri dengan kebahagiaannya, mulai sejak 6 bln. waktu lalu ia didiagnosis oleh Dokter menderita penyakit kanker lidah. Beragam therapy penyembuhan telah ia cobalah namun tak membawa hasil, serta penyakit kanker itu mengganas hingga menebar ke paru-parunya. Walau ia paham hidupnya cuma tinggal mengkalkulasi hari, Suster Cecilia tak pernah mengeluh bakal penyakit yang ia derita.

Sehari-hari ia tak pernah berhenti berdoa serta mengatakan sukur. Hingga hari itu tiba, saat ia tengah melayani beberapa jemaat Gereja Katolik, Cecilia Maria terjatuh serta pingsan. Ia juga selekasnya dilarikan ke tempat tinggal sakit serta memperoleh perawatan.

Keadaan fisiknya makin hari makin lebih buruk, tidak ada harapan untuk pulih. Tetapi di atas ranjang tempat tidur pesakitan, Suster Cecilia tetap masih dapat untuk lakukan doa serta kerap ia menyanyikan lagu pujian untuk kebesaran Tuhan, walau dengan suara lirih yang hampir tak terdengar.

Ia juga pernah menuliskan keinginan terakhirnya di selembar kertas, 'Aku tengah memikirkan bila saya mati, bagaimana situasi pemakamanku kelak. Mungkin saja yang pertama dikerjakan banyaknya orang yaitu mengadakan doa khusyuk, lalu perayaan berbarengan sembari menyanyikan lagu pujian.

'Jikalau Tuhan telah menjemputku, tetaplah berdoa, janganlah selalu menangisi kepergianku. Lantaran satu hari kelak kita bakal berkumpul berbarengan di kerajaan Tuhan, ungkap Suster Cecilia Maria.

Detik-detik mendekati kematian biarawati cantik ini, ia masihlah selalu mengagungkan nama Tuhan. Serta waktu hembuskan nafas terakhirnya, ia tersenyum penuh kemenangan lantaran sukses mengalahkan maut yang ditakuti oleh semua makhluk hidup bernyawa didunia. Cecilia Maria meninggal dunia pada tanggal 23 Juni 2016, pas diusianya yang ke 42 th.

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib