Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 17 Agustus 2016

Kisah Nyata Yang Mengharukan Seorang Tukang Sampah Jakarta Sampai Ke London

Unknown

Wilbur Ramirez Seorang Tukang Sampah Jakarta Sampai Ke London

                                                               Gambar Kisah Nyata

Wilbur Ramirez Seorang Tukang Sampah Jakarta Sampai Ke London

Cerita Mengharukan Tukang Sampah Jakarta Disiarkan di BBC London. Laporan tentang cerita tukang sampah Jakarta yang dikatakan sebagai kota dengan perkembangan kota yang cukup cepat didunia disiarkan stasiun tv Inggris BBC 2, Minggu (29/1) malam. Laporan wartawan BBC London berjudul 'Toughest Place to be a binman' memperbandingkan tukang sampah di London serta Jakarta menarik perhatian orang-orang Indonesia tak saja di Inggris namun juga di Brussel serta Amerika Serikat yang dapat melihat tayangan itu lewat BBC Iplayer. 
Cerita Tukang Sampah yang Mengharukan 

Wilbur Ramirez tinggal sepanjang 10 hari dirumah Imam, tukang sampah di Jakarta. Dia coba menghayati kehidupan keseharian Imam. 


Sepanjang satu jam laporan tentang cerita Imam, tukang sampah di Jakarta yang bekerja menghimpun sampah sehari-harinya dengan gerobaknya sesaat dimuka tayangan, tukang sampah dari Inggris Wilbur Ramirez memakai truk serta bekerja dengan dua rekannya. 

Dalam laporan mendalamnya itu, BBC London memperbandingkan bagaimana kerja tukang sampah yang di kenal dengan binman di Inggris dengan tukang sampah di Jakarta yang begitu jauh tidak sama diliat dari beragam sisi bahkan juga kesehatan serta keselamatan. 

Bahkan juga Wilbur Ramirez, bapak dua anak itu juga hidup berbarengan Imam serta keluarganya di perkampungan miskin ditengah tengah kehidupan kota Jakarta yang kaya serta begitu timpang pada yang kaya serta miskin. Wilbur Ramirez, sepanjang 10 hari, ikuti Imam bekerja menghimpun sampah di kota yang dijelaskan sebagai kota yang padat masyarakat serta sampah jadi permasalahan besar. 

 " Anda bekerja dengan siapapun, " bertanya London binman Wilbur Ramirez pada Imam yang dijawab ia bekerja sendiri menghimpun sampah dari tempat tinggal ke tempat tinggal. 


Menangis 
Lihat kehidupan Imam, nyatanya Wilbur kerapkali terasa terharu serta bahkan juga meneteskan air mata. Tidak mungkin dengan upah yg tidak seberapa Imam bisa hidup berbarengan anak serta istrinya walau mereka keduanya sama bekerja sebagai tukang sampah sepanjang lima th.. Dalam laporannya dijelaskan Wilbur juga turut menghimpun sampah serta bahkan juga menjajal mengerjakannya seseorang diri dari tempat tinggal ke tempat tinggal. 

 " Sampah........, " sekian teriak Imam, bapak dua anak ini keseharian menggerakkan aktfitasnya sebagai pengumpul sampah. Wilbur juga tidak bisa membendung air matanya saat bercerita bagaimana kehidupan Imam dengan keluarganya yg tidak tersentuh oleh service kesehatan. 

Dari dunia kesehatan serta keselamatan sadar pengelolaan limbah Inggris, Wilbur juga terasa takjub bagaimana sampah yang menumpuk di Bantargerbang serta dikerumuni oleh beberapa pemulung tanpa ada memerhatikan kesehatan serta keselamatan mereka. 

Di akhir laporan Wilbur yang tidak bisa memikirkan perjalanan kehidupan Imam dengan upah yg tidak seberapa itu temukan kehidupan Imam yang menguasai, serta ketidakberdayaannya untuk merubah kondisinya. Selanjutnya sesudah Wilbur bicara dengan ketua RT yang minta supaya Imam memperoleh kenaikan upah juga bisa dikabulkan

Jadi Pembicaraan di Internet 

Zulindatando Berry Natalegawa menulis di laman Facebook-nya " sediiiiiih banget simak acara di BBC 2 di London hari ini acara seseorang binman London ke Jakarta sharing pengalaman ". 

 " Begitu memalukan sekali kota Jakarta nyatanya begitu kotor serta masihlah terbelakang sekali langkah kerjanya, " tutur istri Berry Natalegawa, kakak Menlu Marty Natalegawa. Menurut Linda, sekian Zulindatando Berry Natalegawa, umum disapa semestinya beberapa petinggi malu melihat acara sebagai perhatian orang-orang di Inggris. 

 " Apa tidak malu? jadi wakil rakyat seenak nikmatnya ambillah duit rakyat apa lagi pemimpin negara yg tidak perduli begitu memalukan, mudah-mudahan Allah bukakan mata serta telinga beberapa pemimpin negara ini, " tutur Linda yang bekerja di Kedutaan Besar Brunei Darussalam di London serta merekam program itu serta bakal membawa ke Jakarta. 

 " Nangis saya nontonnya..... bukanlah nangisin tukang sampah Inggris, namun rakyat kita yang kerja mengais-ngais sampah, " tutur Yanti Hitalessy. Laporan dari BBC itu juga jadi bahan diskusi di laman facebook yang diantaranya dimaksud oleh Lies Parish walau sama berprofesi sebagai tukang sampah atau binmen tetapi pekerjaan serta kehidupan mereka sungguh jauh tidak sama. 

Bahkan juga London binmen juga hingga menangis melihat bagaimana tukang sampah di Jakarta, tutur Lies Parish yang kian lebih 14 th. menetap di Inggris. Hamiyah Panama, ibu Amelie yang pernah menetap di Inggris serta saat ini tinggal di Brussel yang juga melihat tayangan itu mengaku kalau acara betul-betul kontras kehidupan disana, miris. 

Begitu juga yang ditulis Tjatri Dwimunali yang tinggal di Bristol menulis tukang sampah di Inggris yang turut bekerja sebagai tukang sampah di Jakarta juga terasa prihatin bakal nasib tukang sampah di Jakarta, serta bahkan juga kerap menangis lihat kondisi tukang sampah di Jakarta.

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib